Upaya Pelestarian Alam yang baik

     Ibarat seorang memiliki sebuah mobil yang sudah tua, cara pemakainnya harus ekstra hati-hati agar mobil tersebut tidak mengalami kerusakan. Perawatannya pun harus teratur agar mobil senantiasa awet dan dapat lebih pabjang umurnya. Jika pemilik mobil itu ahli dalam bidang mesin atau minimal mengerti cara perawatannya, sudah pasti barang tentu dijamin akan lebih awet. Bahkan, mungkin dapat menjadi lebih bagus dan menjadi barang antik yang bernilai tinggi. Akan tetapi jika pemilik mobil tidak mengetahui oli tidak diganti, hanya karena ingin hemat. Penghematan semacam itu merupakan penghematan yang keliru karena akan mempercepat kerusakan mesin. Akhirnya, harus berulang kali masuk bengkel.

     Begitu juga dengan planet bumi kita menurut para ahli umurnya sudah sangat tua. Jika para penghuninya kurang hati-hati dalam memperlakukannya, kerusakan alam akan segera terjadi dimana-mana. Keadaan alam akan sangat bergantung pada para penghuninya. Jika para penghuninya cukup berkualitas dan mengerti apa yang harus dikerjakan terhadap lingkungannya, alam akan tetap bersahabat dan selalu membawa kesenangan, kesegaran, dan kenyamanan. Penanganan alam yang dilakukan dengan sebaik-baiknya dan penuh kecintaan, akan mendatangkan berkah. Dapat diambil suatu contoh, suatu lahan atau sawah jika keadaannya sangat subur, tumbuh-tumbuhan menghijau, akan selalu mudah menghasilkan. Jika dijual pun akan tinggi harganya. Akan tetapi, jika tanah itu tandus, orang menjadi enggan mengerjakannya. Jika hasilnya dijual pun sangat murah harganya.


     Wisatawan akan berkunjung ke tempat-tempat yang dapat memberikan rasa sejuk dan nyaman. Rasa itu dapat terwujud jika pepohonan terawat dengan baik. Wisatawan akan bosan jika tempat wisata itu gersang, panas dan tidak dapat memberikan apa-apa, tetapi hanya kelelahan yang didapat. Khususnya dalam upaya mengantisipasi bencana banjir yang akhir-akhir ini sering terjadi. Selain itu menambahkan tehnik lain yang belum pernah disinggung oleh para ahli, khususnya para ahli lingkungan hidup. Tehnik-tehnik tersebut disajikan dengan sangat sederhana, tetapi diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi semua pihak. Dengan harapan dapat menjadi agenda masukan dalam mengupayakan kelestarian alam. Tehnik-tehniknya sngat sederhana. Akan tetapi, jika dapat diterapkan akan memiliki harapan bagi pelestarian alam dan dapat mengurangi dilema yang selama ini sulit diselesaikan.

Ditulis Oleh : Unknown..

Makasih sudah membaca tentang Upaya Pelestarian Alam yang baik Dibuat Oleh Unknown, Kamu diperbolehkan menyebarluaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya!

:: Gandasuli Post ::

Share 'Upaya Pelestarian Alam yang baik' On ...

at 20:15

Belum ada komentar untuk "Upaya Pelestarian Alam yang baik"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan Anda
Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Baik, Jelas dan sopan untuk memberikan respon atau pertanyaan yang sesuai Relevan Dengan Topik


» Gandasuli Post «