Cara membuat Forum Gratis di Blog

   Cara membuat Forum Gratis di Blog sahabat blogger pasti sudah tau yang namanya forum kan ?? yang itu loh yang kayak kaskus dan sebagainya, kali ini saya akan berikan tips untuk cara membuat forum gratis di blog 

 
Bukan hanya situs lain aja yang bisa buat forum disitusnya tetapi kita juga bisa dengan gratis dan mudah, kamu hanya perlu mendaftar dan kemudian mengambil kode scriptnya kemudian dipasangi di blog sobatt.
tips cara memasangnya pun sangat mudah,.. mmmm dari pada saya panjang lebar mending sahabat simak baik-baik dibawah ini :


  1. Pertama-tama Kunjungi halaman : https://groups.google.com/forum
  2. Setelah anda berada di halaman google grup, silahkan klik " Buat Grup "
  3. Pada halaman form informasi, silahkan isi informasi yang diinginkan, seperti "NAMA GRUP, DESKRIPSI GRUP, BAHASA, JENIS GRUP, DLL...
  4. Nah berhubung karena pemahasan dan judul kita tentang cara membuat forum di blogspot maka untuk pilihan " JENIS GRUP " kita akan memilih "FORUM WEB" . Setelah anda sudah merasa siap dengan apa yang anda lakukan saatnya anda menuju tombol "BUAT" pada bagian atas dan klik untuk membuat forum anda, dan lakukan verifikasi bahwa anda bukan robot.
  5. Setelah anda menekan tombol verifikasi dan berhasil maka google akan mengucapkan selamat atas forum baru anda, dan bila belum berhasil, silahkan ulang kembali seperti yang telah dibahas dari awal.
  6. Pada halaman konfigurasi selamat dari om google anda akan melihat 3 link, yaitu :" Mengundang orang untuk bergabung dengan Grup ", " Menyesuaikan stelan grup anda", dan "Menambah topik dan mulai mengirin post".Untuk penambahan topik, posting, dan mengundang orang lain, saya rasa hal ini bisa anda pelajari sendiri. Kita hanya fokus pada " Menyesuaikan stelan grup anda " . Silahkan klik link dengan tulisan " Menyesuaikan stelan grup anda ".
  7. Pada halaman stelan anda dapat melihat "MENU" disebelah kiri anda untuk mengedit forum anda. Untuk halaman sebelah kiri merupakan tempat mengedit dari menu yang telah kita klik .
  8. Pada halaman "Menyesuaikan stelan grup anda" lihat bagian kode pada list " Menyematkan grup Anda " Copy code tersebut dan pastekan pada halaman template Blogspot anda, ( halaman Blog, bukan postingan ).
Login ke dasbord Blogspot anda.
  1. Pilih "Laman" kemudian klik "Laman Baru" lalu "Laman Kosong".
  2. Pada laman kosong, silahkan anda klik tulisan atau tombol " HTML " yang berada disebelah kiri anda, disamping tombol compose. Setelah anda klik tombol "HTML " tersebut kemudian paste koe yang telah anda copy sebelumnya, buat judul halaman forum anda, setelah anda sudah merasa siap forum anda di publish, silahkan klik tombol "Publikasikan"
  3. Buka halaman forum anda, dan silahkan lakukan setting selanjutnya untuk menyesuaikan nama anda sebagai amin, pengaitan profil google plus dan lain sebagainya, jangan lupa buat postingan baru , atau tulisan untuk mengucapkan salam kenal dan salam selamat datang buat para pengunjung forum anda.
semoga dengan cara (dari saya) di atas dapat bermanfaat bagi sahabat sekalian dan sukses selalu dalam berbisnis interne, terima kasih dan salam blogger

Ditulis Oleh : Unknown..

Makasih sudah membaca tentang Cara membuat Forum Gratis di Blog Dibuat Oleh Unknown, Kamu diperbolehkan menyebarluaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya!

:: Gandasuli Post ::

Share 'Cara membuat Forum Gratis di Blog' On ...

Belum ada komentar untuk "Cara membuat Forum Gratis di Blog"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan Anda
Silahkan berkomentar dengan Bahasa yang Baik, Jelas dan sopan untuk memberikan respon atau pertanyaan yang sesuai Relevan Dengan Topik


» Gandasuli Post «